Blogger Bersharing.....!!!!

Selamat pagi untuk semua pengunjung blog calon konselornya konseli indonesia. Seperti yang saya share kan kepada para pengunjung blogger mengenai profil, saya salah satu mahasiswa bk universitas negeri malang angkatan 2010. Kali ini saya ingin berbagi pengalaman, berbagi cerita kepada pembaca sekalian mengenai bk um.
Saya masuk UM melalui jalur PMDK. Saat SMA memang saya sudah berkeinginan untuk masuk prodi BK di UM. Alhamdulillah tuhan sangat sayang pada saya dan mengabulkan apa yang saya inginkan. Mungkin sebagian teman'' saya dulu berfikir begitu mudah sekali masuk prodi itu??? tapi itu semua salah....banyak rintangan yang harus saya hadapi. Kuncinya ada pada niat dan keyakinan yang tulus. Jika  punya niat yang mulia yakinlah dulu kalau kalian pasti bisa wujudin niat itu. Dengan tekat bulat,keyakinan yang kuat akhirnya berbagai filter untuk masuk prodi itu bisa teratasi. Untuk teman-teman yang saat ini masih SMA dan ingin masuk prodi BK UM maksimalkan di test interview.....tapi nilai raport juga harus bagus looooo,,,,,,,yakinlah,percaya dirilah karena itu merupakan modal awal disamping brain yang joooooshhh. Mengapa saya mengatakan kepercayaan diri itu penting dalam prodi ini?? karena yang saya rasakan dalam KBM sendiri modal dasar adalah kemampuan dalam berkomunikasi, berinteraksi apalagi calon konselor!harus memiliki intra dan inter personal yang bagus.....presentasi presentasi dan presentasi.......makalah makalah dan makalah adalah makanan wajib bagi kita....jika ada yang bertanya berat ya kuliah itu?????Bullshit yang bilang gag berat, tapi ketika kita memaknai sesuatu yang berat itu menjadi suatu niat tulus pasti akan jadi ringan....bawalah suatu beban berat itu dalam ke enjoy an.....senangi dosen-dosen dahulu.....mengertilah karakter masing'' dosen,,pasti temen'' juga akan merasa senang dengan mata kuliah'' yang kalian jalani..Dosen itu beda looo sama guru ketika temen'' SMA, SMP ataupun SD. Beliau memiliki hak veto yang tidak bisa di ganggu gugat, apalagi masalah nilai, sooooo sebisa mungkin jangan sampai bermasalah dengan dosen...jika memang memiliki masalah selesaikan dengan baik atau bisa juga dengan bantuan dosen PA. kita kan juga memiliki UPT BK yang siap melayani dan membantu semua masalah mahasiswa.

Selanjutnya saya ingin bershare mengenai gedung yang saat ini menjadi rumah menetap di bangku kuliah. Gedung C1......hahhahahahah gedung tertua di Universitas Negeri Malang. Saat saya masuk pertama kali ke gedung itu timbul satu kalimat pertanyaan di benak....ini beneran gedungku kah??????kok bagusan di SMA yakkkk??? K gedungnya gag kayak D2 yakkk yang ada lift nya....hehehehehehehe.....ku pikir aku yang menempati gedung itu ternyata itu gedung kuliah bersama.......eiiiitsssssss buat temen'' jangan khawatirrr dulu.............Kabar yang beredar  Gedung tua ini akan di bangun looo???kemarin sempat di bahas dalam homeroom antar dosen BKP dan Mahasiswa BKP. Jadi buat temen'' yang ingin masuk BK UM insyaallah gedung kalian nantinya semacam gedungnya bapak ibu MPR-DPR pusat yang disenayan!!!hahaha.....yaaaa di aminin ajalah paling gag semacam gedung D2 yang merupakan gedung teristimewa di UM. Kalau dipikir'' sih bukan gedungnya yg harus bagus yang penting nyaman gag kita nempatinya pas waktu KBM....
sooooooooooooooooooo...............intinya buangga poool wesss jadi mahasiswa BK UM.
Kuliah sangat menyenangkan....peluang kerja juga banyakk!!!ayoooo mari mari temen''ku yang masih SMA bergabunglah jadi mahasiswa BK UM...ku tunggu di gedung C1..Gedung kebanggaan..(weeeew bangga ' 0 ')

SELAMAT MENCOBA.....MUDAH''N BISA TERSARING!

Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

1 komentar:


kira-kira apa aja sih yang dibutuhkan dan harus dipersiapkan untuk calon-calon mahasiswa BK UM?


Posting Komentar

Template Copy by Blogger Templates | BERITA_wongANteng |MASTER SEO |FREE BLOG TEMPLATES